PALO ALTO, CA-Mark Zuckerberg mengumumkan bahwa Facebook akan ditutup pada bulan Maret. Mengelola situs telah dia menjadi terlalu stres.

"Facebook telah berada di luar kendali," kata Zuckerberg dalam konferensi pers di luar kantornya Palo Alto, "dan stres pengelolaan perusahaan ini telah menghancurkan hidupku. Aku harus mengakhiri semua kegilaan ini. "

Zuckerberg terus menjelaskan bahwa mulai 15 Maret, pengguna tidak akan dapat lagi mengakses account Facebook.

"Setelah 15 Maret seluruh website shut down," kata Avrat Humarthi, Wakil Presiden Technical Affair di Facebook. "Jadi, jika anda ingin melihat gambar Anda lagi, saya sarankan Anda mengambil mereka dari internet. Anda tidak akan bisa mendapatkan foto – foto anda kembali facebook ditutup dari bisnis ini. "

Zuckerberg mengatakan bahwa keputusan untuk menutup memang sulit, tapi dia tidak perduli jika ada orang yang akan marah.

"Saya pribadi tidak berpikir itu merupakan masalah besar," katanya dalam sebuah wawancara telepon pribadi. "Dan jujur saja, saya pikir itu menjadi lebih baik. Tanpa Facebook, orang akan harus pergi ke luar dan membuat teman sejati. Itu selalu hal yang baik. "

Beberapa pengguna dapat sangat marah setelah mendengar berita yang mengejutkan.

"Apa yang akan saya lakukan tanpa Facebook?" Kata Denise Bradshaw, seorang siswa SMA dari Indiana, Amerika Serikat. "Hidup saya berputar di sekitar itu. Aku selalu menggunakan Facebook setidaknya 10 jam sehari. Sekarang apa yang akan saya lakukan dengan sisa waktu saya tanpa Facebook? "

Namun, tidak sedikit juga orang tua di seluruh negeri telah mengalami rasa lega atas kabar dari pihak Facebook ini.

"Aku senang mimpi buruk agar selesai," kata Jon Guttari, orangtua tunggal dari Detroit. "Sekarang wajah remaja saya tidak akan terpaku pada layar komputer sepanjang hari. Mungkin aku bahkan dapat berkomunikasi dengan dia. "

Banyak pengamat perekonomian yang mengkritik Zuckerberg yang telah meraup keuntungan milyaran dari bisnis Facebook ini. Facebook saat ini menduduki peringkat sebagai salah satu bisnis yang terkaya di dunia, dengan ekonom memperkirakan nilai keuntungan bersih sekitar 7,9 miliar perbulan.

Namun Zuckerberg tetap tenang menghadapi semua kritikan tersebut. Ia mengatakan ia akan berdiri dengan keputusannya untuk menutup keberadaan Facebook pada bulan maret 2011 nanti.

"Saya tidak peduli tentang uang," kata Zuckerberg. "Saya hanya ingin kehidupan lamaku kembali."

Perusahaan Facebook mengingatkan kepada para pengguna untuk segera menghapus semua foto, catatan, link dan video yang akan secara permanent terhapus dari Facebook, dan jangan menjadikan facebook sebagai lemari penyimpanan data pribadi, karena semua itu akan terhapus di tanggal 15 Maret 2011 nanti.






You can leave a response, or trackback from your own site.

Dokumentasi Ghurabba