JAKARTA - Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab menyatakan pihaknya akan menjaga situasi kondusif selama perayaan natal yang dijalankan umat Kristiani. Hal itu disampaikannya usai bersilaturahmi dengan Kapolda Metro Jaya di Mainhall Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (14/12/2010).

"Untuk natal kita harap agar umat Kristiani dapat merayakan natal dengan tenang, aman tanpa ada gangguan dari pihak manapun, karena ajaran Islam tidak mengajarkan seperti itu," imbuh Habib Rizieq.

Habib mengatakan umat Kristiani dapat merayakan natal dengan senang dan gembira karena itu hak mereka untuk menjalankan ibadah. Namun dirinya menghimbau kepada Konferensi Wali Gereja Indonesia (KWI) dan Persatuan Gereja Indonesia (PGI) agar merayakan natal dengan cara yang tertib dan sesuai aturan.

"Untuk Natal besok, kita ajak seluruh komponen bangsa apapun agama mereka, kita jaga kondusifitas, keamanan jangan menggangu umat beragama dalam melaksanakan ibadah. Saya rasa jelas. Jadi tidak benar ada umat Islam menggangu ibadah umat lain," katanya.(tribun/wakoranews.co.cc)
You can leave a response, or trackback from your own site.

Dokumentasi Ghurabba