TEMPO Interaktif, Jakarta - Direktorat Lalu lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya menggelar lomba foto melalui jejaring sosial twitter.

Kontes yang hadiah utamanya berupa satu unit sepeda motor Honda Revo ini dibagi ke dalam dua kategori, yakni kategori umum (ketertiban lalu lintas, pelanggaran yang dilakukan pengemudi dan prasarana jalan) dan aktivitas petugas Polantas di Lapangan.
"Semua aktivitas petugas (polisi lalu lintas) baik itu positif dan negatif silakan difoto dan dikirimkan ke twitter kami," ujar Komisaris Indra Jafar selaku Koordinator Traffic Management Center (TMC) yang disiarkan di laman resmi TMC, Selasa (11/1).

Indra mengungkapkan, hal ini juga ditujukan agar oknum-oknum yang merusak citra polisi di masyarakat dapat diminimalisir. "Nantinya seluruh foto akan ditindaklanjuti, partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan oleh kami untuk menuju kesempurnaan dalam penegakan hukum di lalu lintas Ibu kota," ujarnya.

Lomba foto via twitter dalam membangun kesadaran tertib berlalu lintas di kalangan masyarakat yang digelar Ditlantas Polda Metro Jaya sudah berjalan sejak Desember 2010 lalu. Pemenang akan diseleksi pada Maret 2011.

Tiga foto paling menarik nantinya akan dipublikasikan oleh Polda Metro Jaya dan pemilik akun akan dihubungi melalui twitter (direct message) dari TMCPoldaMetro. Juara pertama pemilik akun twitter foto tersebut akan diberikan sebuah sepeda motor Honda Revo. Tersedia juga hadiah dua buah sepeda lipat, helm eksklusif dan hadiah menarik lain. “Ayo ikuti, awasi, dan menangkan hadiahnya,” kata Indra.

Untuk format lomba: peserta harus menjadi pengikut akun twitter @TMCPoldaMetro. Setelah itu, kirimkan foto Anda via twitpic, tweetphoto dan plixi ke akun TMC dengan format @TMCPoldaMetro (informasi kejadian) (link picture) #fotolalin.
Contoh: @TMCPoldaMetro Sudirman Lancar http://plixi.com/p/12345xxx #fotolalin.


You can leave a response, or trackback from your own site.

Dokumentasi Ghurabba